Powered By Blogger

Kamis, 18 April 2013

Ujian Nasional SMA Ditunda Lagi Penyelenggara Dinilai Tidak Siap *Kurang Koordinasi, Soal UN Bocor"


KM BALA KUNING – Terlambatnya koordinasi antar panitia penyelenggara Ujian Nasional mengakibatkan bocornya soal. Sedikitnya 20 paket soal yang telah dikerjakan siswa SMAN 1 Lape pada pukul 07.30 wita terpaksa ditarik kembali setelah ada pengumuman pelaksanaan UN kembali ditunda hingga pukul 13.00 siang (18/4) kemarin.
Ketua Pelaksana Ujian Nasional SMAN 1 Lape, Junaidi, S.Pd M.Pd dihubungi KM Bala Kuning kemarin mengakui hingga pukul 09.15 tidak mendapat pemberitahuan ataupun koordinasi dari panitia kabupaten mengenai pengunduran waktu ujian nasional. Setelah soal-soal dikerjakan oleh siswa baru mendapat pemberitahuan tersebut.
“Kita sesalkan tidak ada koordinasi dari awal baik dari diknas maupun pihak rektorat. Kita sudah mulai dari pukul 07.30 pagi,’’ tukasnya.
Sementara koordinasi dan perintah untuk menarik kembali soal ujian, kata dia baru diperoleh setelah semua soal telah dibagikan kepada 242 siswa. Pengerjaan itu kemudian dihentikan oleh pengawas independen dari UNRAM dan UNSA. Awalnya pihak panitia tidak mengetahui adanya penundaan kembali pelaksanaan ujian. Soal telah diambil dari Mapolsek Lape dengan pengawalan polisi untuk dibagikan pada ujian pagi itu. 
 “Kita benar-benar tidak tahu ada penundaan. Ya otomatis, sudah pasti bocor. Siswa pulang dan akan mengerjakan dirumah masing-masing setelah melihat semua soalnya,’’ tegasnya.
Kepala Madrasah Ponpes Al Muthmainnah Moyo Hulu, Sandi S.Pd M.Pd menyatakan penundaan yang terus terjadi merupakan indikasi bahwa siswa benar-benar dijadikan kelinci percobaan oleh bangsa. Tidak hanya persoalan pelaksanaan ujian nasional yang penuh dengan carut marut, tetapi juga terjadi pada kurikulumnya.
“Kini dunia pendidikan telah dijadikan kelinci percobaan yang gagal. Entah setelah ini (km)


1 komentar:

Mebel Jepara mengatakan...


Thanks Greetings Jepara Furniture Need Info Contact Us. Istana Mebel Jepara....
Furniture Jepara