Powered By Blogger

Rabu, 09 Mei 2012

Kontingen Pramuka Kwarcab Sumbawa Siap Hadapi Lomba Tingkat IV di Mataram

Sumbawa Besar, BK.
Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa telah menggelar sejumlah persiapan untuk berkompetisi dalam Lomba Tingkat IV yang diselenggarakan Kwartir Daerah Pramuka NTB di bumi perkemahan Jakalamandala Mataram 13 sampai 18 Mei mendatang.


Lomba Tingkat merupakan kegiatan Pramuka golongan penggalang yang bersifat kompetitif dan dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat kwartir ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional. Kegiatan ini memperlombakan ketangkasan atau keterampilan Pramuka penggalang yang telah diterima dalam latihan di gugus depan.
Kwartir Cabang Sumbawa tahun 2011 lalu telah menggelar Lomba Tingkat III yang berhasil menjaring regu putra dan regu putri terbaik mewakili Kwartir Cabang Sumbawa ke tingkat daerah NTB. Regu putra terbaik yakni dari Gugus Depan SMPN 3 Plampang dan regu putri terbaik dari MTs Al Mutmainnah Kwarran Moyo Hulu.
Salah satu bentuk kesiapan tersebut diaplikasikan dalam Training Center dan latihan rutin oleh masing-masing regu yang akan bertanding di Mataram. TC tersebut dipusatkan di sejumlah tempat dan ditempa sejumlah pembina dan pelatih yang berpengalaman.
"Kami berharap adik-adik kami dapat membawa nama Kwartir Cabang Sumbawa di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional. Serta mendapatkan prestasi yang dapat membanggakan kabupaten Sumbawa," ujar ketua Kwartir Cabang Sumbawa H Mahmud Abdullah, beberapa waktu lalu.
Ia optimis, peserta didiknya mampu bersaing dengan sembilan kwartir cabang lainnnya yang akan berlomba di ajang LT IV tersebut. 
Lomba Tingkat IV ini nantinnya akan menjaring dua regu yang akan menjadi duta Kwartir Daerah NTB dalam Lomba Tingkat V di bumi perkemahan Cibubur akhir tahun 2012 ini.(**)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

baca di link ini kemudian download http://www.kampung-media.com/index.php?option=com_content&view=article&id=975:pengumuman-penting&catid=18:kota-mataram&Itemid=126